Melihat Sunset dan Sunrise di Pulau Tidung

Sebuah pemandangan yang indah dan sangat menakjubkan bisa anda jumpai di tempat-tempat wisata terkenal di Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri hanya untuk melihat pemandangan indah yang disuguhkan dari tempat wisata itu kepada anda, seorang wisatawan. Mungkin jika anda sedikit-sedikit ingin pergi ke luar negeri, itu tidak salah, tapi ada bagusnya jika kita sebagai warga negara Indonesia merawat sektor pariwisata yang sangat luas ini.

Ada tempat wisata yang murah dengan paket wisata yang akan menjadi tunjangan wisatanya, yaitu Kepulauan Seribu yang memiliki bentangan pulau-pulau dari utara Kepulauan Jawa hingga barat Nusa Tenggara. Umumnya wisatawan yang pergi ke Kepulauan Seribu menuju ke wisata non-resort, tidak hanya murah tapi juga sangat memadai fasilitas yang tersedia disana.

Mungkin anda bingung akan memilih pulau mana yang akan anda kunjungi saat sudah bulat ingin pergi ke Kepulauan Seribu. Wajar saja, hal ini dikarenakan semua pulau-pulau pariwisata yang ada disana sangat bagus dan memadai, apalagi dari segi penginapannya, jangan ditanya, anda akan terpukau saat melihat halaman penginapan dan bagian dalamnya.

Admin akan memberikan referensi kepada anda, cobalah masukkan daftar wisata Pulau Tidung kedalam daftar wisata anda saat ingin berwisata. Pulau Tidung begitu terkenal dan menjadi nomor satu wisata populer non-resort di Kepulauan Seribu dibanding Pulau Pari, Pramuka, dan Harapan.

Pulau Tidung

Pulau TidungBeberapa orang menganggap bahwa Pulau Tidung merupakan surga yang ada di Kepulauan Seribu, kenapa dibilang seperti itu? Karena ada banyak lokasi untuk melihat pemandangan indah seperti sunset dan sunrise. Misalnya, jika anda ingin melihat pemandangan sunset dan sunrise di Pulau Tidung datanglah keatas Jembatan Cinta, disana begitu luas anda bisa memandang keseluruhan dari Pulau Tidung.

Sangat cocok jika ingin meghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, maupun kekasih anda jika berbulan madu disana. Hanya dengan membeli paket wisata Pulau Tidung yang disediakan agen travel, tentu akan membantu anda dalam menyiapkan segala agenda kegiatan disana.

Transportasi

Hal penting yang harus anda perhatikan saat ke Tidung adalah transportasi, dimana jenis transportasi memungkinkan anda cepat atau lambat sampai ke tempat tujuan. Admin sarankan anda naik speedboat untuk bisa cepat sampai ke Pulau Tidung dan menikmati segala keindahan yang ada disana bersama orang yang anda ikut sertakan. Seperti bermain air, snorkeling dan diving, hingga naik banana boat.

Penginapan

Jika anda sudah keburu lelah saat pertama kali sampai di Pulau Tidung, anda bisa langsung menuju ke penginapan yang sudah disediakan oleh pengelola sana. Penginapan Pulau Tidung sangat bersih dan memadai seluruh fasilitas yang ada didalamnya. Ada Ac, Tv, kamar mandi dalam kamar, dan yang terpenting adalah koneksi internet. Paket wisata adalah penunjang wisata anda selama liburan ke Pulau Tidung, jadi sangat dianjurkan untuk membeli paket wisata agen travel terpercaya.

Kondisi Penginapan di Wisata Non-Resort Kepulauan Seribu

Mungkin banyak diantara anda memikirkan untuk berwisata ke tempat wisata itu cukup dengan satu hari. Bisa menikmati seluruh hiburan dan rekreasi dari tempat wisata itu bersama keluarga, kerabat, dan sahabt sekolah anda hanya dalam sehari. Tapi jika admin kasih saran ya, usahakan untuk bermalam atau mencari tempat menginap supaya anda lebih lama lagi mendapatkan suasana yang benar-benar indah dari tempat wisata kunjungan anda.

Jika anda sudah menemukan penginapan untuk tempat bermalam anda bersama keluarga atau sahabat pastinya juga anda ini mencari kondisi penginapan yang pastinya bagus. Dengan berbagai fasilitas dan akomodasi didalam penginapan lengkap pastinya akan membuat anda ini betah berlama-lama menikmati semua keindahan dari tempat wisata tersebut.

Ada tempat wisata yang cukup bagus dari segi penginapannya, yaitu Kepulauan Seirbu. Kepulauan Seribu ini sangat indah dengan adanya keunikan pribadi yang tak dipunyai tempat wisata lain di negara lain. Salah satunya adalah sektor pariwisata non-resort Kepulauan Seribu. Ada Pulau Tidung, Pari, Pramuka dan Harapan yang bakal memanjakan tidur di malam hari anda ini.

Paket Pulau Tidung

Pulau TidungBarangkali tempat wisata yang keluarga atau sahabat anda sukai adalah Pulau Tidung. Apakah anda tahu apa yang banyak orang sukai dari Tidung ini? Adalah Jembatan Cinta. Jembatan cinta adalah ikon khas dari Pulau Tidung. Nah, jika anda sudah puas melihat fenomena alam dari jembatan cinta sebagai landmark Tidung ini bisa segera menikmati kasur nyaman di penginapannya.

Ada macam paket wisata yang tersedia di Pulau Tidung, salah satu daftar paket ke sana adalah penginapan dengan fasilitas Ac, Tv, dan kamar mandi pribadi. Untuk anda yang mungkin risau dengan koneksi internet jangan khawatir, sebab di Pulau Tidung ada koneksi inernet tapi dengan bandwidth terbatas. Harga paket juga murah jadi bisa anda persiapkan budget dari sekarang.

Paket Pulau Pari

Pulau PariTidak hanya di Tidung saja yang memiliki penginapan bagus, di wisata non-resort Pulau Pari pun tersdia penginapan dengan taraf internasional. Wihh mungkin terkesan lebay tapi begitulah adanya yang ada di Pari ini. Teras luas bisa dijadikan lokasi acara kecil, fasilitas didalam kamar ada Air conditioner, Tv LCD dengan channel berbayar (adanya biaya tambahan), dispenser air, dan kamar mandi privat.

Selain kenyamanan di penginapan Pulau Pari, anda juga bisa bermain-main bersama ikan pari yang ada di penangkaran ikan pari. Anda juga bisa belajar tentang cara pembudidayaan yang ada di pelestarian rumput laut di Pari ini. Luas Pari tidak seluas Tidung, tapi jika anda mau mengelilingi Pari harus naik sepeda yang sudah disediakan tempat penyewaannya.

Paket Pulau Pramuka

Pulau PramukaSelain wisatawan lokal, para orang pramuka dari pramuka anak sekolah hingga pramuka Kwartir Cabang pun sering ke Kepulauan Seribu. Tepatnya ke Pulau Pramuka. Wisata non-resort Pramuka ini sering dijadikan sebagai lokasi kemping dengan konsep menyatu bersama alam dan akan melestarikannya.

Jika anda bosan dengan penginapan seperti homestay dan cottage, harapan anda akan terwujud jika ke Pulau Pramuka. Sebab disana disediakan juga untuk wisatawan lokal area perkemahan dan tempat sewa tenda. Harga paket ke Pramuka pun cukup murah, selain daftar penginapan dari paket ada juga daftar paket seperti olahraga air snorkeling.

Paket Pulau Harapan

pulau harapanTak elak juga, Pulau Harapan ini sama terkenalnya dengan Tidung, Pari, dan Pramuka sebagai wisata non-resort. semua harapan anda jika ingin mendapatkan ketenangan dalam penginapannya bisa diwujudkan jika anda ke Pulau Harapan apalagi dengan pesan paket wisata yang akan memudahkan anda dalam berwisata di Harapan ini.

Selain penginapan, Harapan pun menyediakan paket olahraga air. Paket ini terdiri dari snorkeling atau diving, jetski, banana boat, donut boat atau sofa boat, dan kano untuk mengunjungi Pulau Kelapa yang bersandingan dengannya.

Ke Pulau Tidung Tanpa Membeli Paket

Hanya mau menerangkan. Goal saya tahun 2014 ini ialah liburan ke 30 lokasi-lokasi wisata baru, entah kawasan wisata domestik maupun obyek wisata yng ada di luar negeri. Obyek pertama yang mau saya kunjungi yalah : Pulau Tidung. Pulau Tidung berada di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya telah mendengar tentang pulau Tidung ini dari salah seorang teman yg sempat berwisata ke Pulau Tidung, tetapi menurut atmosfer ditempat pariwisata di Pulau Tidung itu kurang nyaman2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya tuliskan ke list lokasi wisata yg harus didatangi lantaran selain saya tidak pernah sama sekali ke pulau Seribu, biaya tiket wisata ke Pulau Tidung juga cukup pas untuk kalian semua dan gak perlu cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung coz dekat banget jarak Pulau Tidung tersebut maka kamu nggak perlu gunakan pesawat

Untuk rekreasi kali ini, saya menggunakan tour organizer karena gak pengen ribet tapi paket tour yang saya beli namanya paket tour backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya ketika itu ialah 300.K sudah termasuk snorkling full dengan alat-alatnya, penginapan AC, makan 3 x dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpangmenumpang kapal fery ke Pulau Tidung keren beud cuy! coz seluruh penumpang duduknya gak pake bangku, tetapi ada pelampung buat seluruh penumpang kok. Jadi, bila memang anda nggak suka ngegembel atau gak bisa ngeslank, saya jamin kamu semua nggak bakal dapat memandangi pemandangan laut. Kapal start jam setengah delapan pagi. Waktu trip dua jam. Gelombangnya lumayan besar. Saya yg pertamanya gak mau memakai pelampung jadi down dan segera pake semua hehe!! . Pukul 9.30 rombongan sampai. Disini penyedia travelnya sudah lama nunggu lalu saya diantar ke alamat buat menginap lalu istirahat & lunch. Jam 12.45, kita jalan untuk snorkeling.

Namun mantab, Snorkeling bersama ikan-ikan kecil yang berwarna-warni itu menakjubkan dengan ikan yang lucu ini. Selesai snorkling, saya jalan-jalan dulu di pulau Yg lainnya yang berada amat dekat dari Tempat wisata Tidung. Pantainya terawat tapi airnya bersih. Di pulau tsbt pun terdapat sejumlah warung cemilan hangat. Tentu saja kerna sehabis snorkling itu anda semuanya tentu akan merasa perutnya kriuk-kriuk, saya menyantap mi instant goreng disitu. Menyantap Mie ayam goreng sembari memandangi laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung lumayan menantang ‘coz waktu itu ombaknya besar banget sy kebagian duduk disebelah depan kapal. Kami baru tahu pakai kapal ditengah terpaan angin yng lumayan kencang itu rasanya kayak main permainan-permainan yang ada di Dufan semua penumpang kapal teriak, ngeri namun keren.

Malamnya, ada acara bakar-bakar ikan di dekat dermaga. Barbequenya enak banget kita berempat habisin 7 ekor ikan. Tapi, saya nggak sempat bertanya ya apa julukan ikan yng saya bakar itu. Namun kata petugas travel di sini, ikan disitu pastinya sedap sebab benar-benar baru.

Jam telah menunjukan tepat jam sepuluh malam, namun ada seorang kawan yang pingin main-main main sepeda akhirnya jadilah saya mengayuh sepeda menyusuri pulau Tidung, kearah jembatan cinta yng mengkoneksikan Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil. Sehabis puas mandangin bintang, kami kembali ke penginapan lagi. Besok harinya, pukul enam, kita sudah janjian pengen jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas betul begitu kita ampai di homestay, hujan langsung turun mengguyur. Rombongan lalu makan lagi, sebab ternyata di penginapan juga disediakan sarapan, kemudian sehabis itu kami musti siap-siap bungkus2 barang bawaan kerna pukul 09.00 kapal yang membawa kembali ke Jakarta telah datang.

Seru sekali jika seandainya saya ceritain seluruh kenangan ketika backpacker ke Tempat wisata Tidung ini tapi kerna saya telah kepengen tidur jadi saya sudahin dulu ya kisah saya kala rekreasi ke Pulau Tidung bersama-sama kawan saya berharap kenangan ini bisa menjadi sesuatu yg sangat berguna buat anda semua yng kebeneran mau jalan-jalan ke Pulau Tidung pula.