Ke Pulau Tidung Tanpa Membeli Paket

Hanya mau menerangkan. Goal saya tahun 2014 ini ialah liburan ke 30 lokasi-lokasi wisata baru, entah kawasan wisata domestik maupun obyek wisata yng ada di luar negeri. Obyek pertama yang mau saya kunjungi yalah : Pulau Tidung. Pulau Tidung berada di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebenarnya saya telah mendengar tentang pulau Tidung ini dari salah seorang teman yg sempat berwisata ke Pulau Tidung, tetapi menurut atmosfer ditempat pariwisata di Pulau Tidung itu kurang nyaman2 banget. Namun pulau Tidung tetap saya tuliskan ke list lokasi wisata yg harus didatangi lantaran selain saya tidak pernah sama sekali ke pulau Seribu, biaya tiket wisata ke Pulau Tidung juga cukup pas untuk kalian semua dan gak perlu cuti untuk berlibur ke Pulau Tidung coz dekat banget jarak Pulau Tidung tersebut maka kamu nggak perlu gunakan pesawat

Untuk rekreasi kali ini, saya menggunakan tour organizer karena gak pengen ribet tapi paket tour yang saya beli namanya paket tour backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya ketika itu ialah 300.K sudah termasuk snorkling full dengan alat-alatnya, penginapan AC, makan 3 x dst

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menumpangmenumpang kapal fery ke Pulau Tidung keren beud cuy! coz seluruh penumpang duduknya gak pake bangku, tetapi ada pelampung buat seluruh penumpang kok. Jadi, bila memang anda nggak suka ngegembel atau gak bisa ngeslank, saya jamin kamu semua nggak bakal dapat memandangi pemandangan laut. Kapal start jam setengah delapan pagi. Waktu trip dua jam. Gelombangnya lumayan besar. Saya yg pertamanya gak mau memakai pelampung jadi down dan segera pake semua hehe!! . Pukul 9.30 rombongan sampai. Disini penyedia travelnya sudah lama nunggu lalu saya diantar ke alamat buat menginap lalu istirahat & lunch. Jam 12.45, kita jalan untuk snorkeling.

Namun mantab, Snorkeling bersama ikan-ikan kecil yang berwarna-warni itu menakjubkan dengan ikan yang lucu ini. Selesai snorkling, saya jalan-jalan dulu di pulau Yg lainnya yang berada amat dekat dari Tempat wisata Tidung. Pantainya terawat tapi airnya bersih. Di pulau tsbt pun terdapat sejumlah warung cemilan hangat. Tentu saja kerna sehabis snorkling itu anda semuanya tentu akan merasa perutnya kriuk-kriuk, saya menyantap mi instant goreng disitu. Menyantap Mie ayam goreng sembari memandangi laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung lumayan menantang ‘coz waktu itu ombaknya besar banget sy kebagian duduk disebelah depan kapal. Kami baru tahu pakai kapal ditengah terpaan angin yng lumayan kencang itu rasanya kayak main permainan-permainan yang ada di Dufan semua penumpang kapal teriak, ngeri namun keren.

Malamnya, ada acara bakar-bakar ikan di dekat dermaga. Barbequenya enak banget kita berempat habisin 7 ekor ikan. Tapi, saya nggak sempat bertanya ya apa julukan ikan yng saya bakar itu. Namun kata petugas travel di sini, ikan disitu pastinya sedap sebab benar-benar baru.

Jam telah menunjukan tepat jam sepuluh malam, namun ada seorang kawan yang pingin main-main main sepeda akhirnya jadilah saya mengayuh sepeda menyusuri pulau Tidung, kearah jembatan cinta yng mengkoneksikan Pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil. Sehabis puas mandangin bintang, kami kembali ke penginapan lagi. Besok harinya, pukul enam, kita sudah janjian pengen jalan-jalan lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas betul begitu kita ampai di homestay, hujan langsung turun mengguyur. Rombongan lalu makan lagi, sebab ternyata di penginapan juga disediakan sarapan, kemudian sehabis itu kami musti siap-siap bungkus2 barang bawaan kerna pukul 09.00 kapal yang membawa kembali ke Jakarta telah datang.

Seru sekali jika seandainya saya ceritain seluruh kenangan ketika backpacker ke Tempat wisata Tidung ini tapi kerna saya telah kepengen tidur jadi saya sudahin dulu ya kisah saya kala rekreasi ke Pulau Tidung bersama-sama kawan saya berharap kenangan ini bisa menjadi sesuatu yg sangat berguna buat anda semua yng kebeneran mau jalan-jalan ke Pulau Tidung pula.